Fungsi manajemen

Kinerja manajemen selalu tunduk pada fungsinya. Manajemen sebelumnya dibagi menjadi lima fungsi:

o Perencanaan

o Mengorganisasikan

o Kepegawaian

o Manajemen dan

o Mengontrol.

Dengan perubahan waktu dan peningkatan kompleks bisnis, fungsi manajemen juga meningkat dan berfungsi sebagai pelaporan, koordinasi, penganggaran, dll. Telah diidentifikasi. Di tempat pertama, langkah ini telah diambil untuk memastikan departemenalisasi fungsi manajemen, sehingga efisiensi dan efisiensi dapat ditingkatkan. Namun, para pemikir manajemen yang berbeda berbeda tentang jumlah posisi. Pada dasarnya merupakan metodologi pemecahan masalah yang kreatif, tujuan manajemen dicapai melalui fungsi-fungsi ini. Tujuan dasar dari fungsi-fungsi ini adalah untuk memaksimalkan penggunaan sumber daya yang tersedia bagi perusahaan, sehingga misi dan kebijakan organisasi dapat diwujudkan dengan cara sebaik mungkin.

Semakin kita memasuki setiap fungsi, perencanaan adalah fungsi pertama yang sebenarnya merupakan proses berpikir logis yang memutuskan apa yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi. Ini berfokus pada perspektif pemimpin perusahaan dan juga memperhitungkan metode taktis untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Pengorganisasian adalah tentang pengaturan dan pemeliharaan struktur organisasi internal sesuai dengan tujuan yang dinyatakan dalam fase perencanaan. Ini juga termasuk menugaskan tugas kepada orang yang berbeda untuk tujuan yang lebih besar dari misi dan tujuan organisasi.

Kepegawaian adalah memilih orang yang tepat untuk organisasi. Ini dapat dikaitkan dengan manajemen personalia dan keterlibatan dalam rekrutmen, rekrutmen, pelatihan dan kompensasi staf.

Mengarahkan memimpin orang-orang di organisasi melalui konseling, instruksi, motivasi, dan berbagai cara berkomunikasi lainnya. Ini membantu untuk menyalurkan kegiatan dan perilaku karyawan sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.

Mengendalikan adalah penjumlahan dari proses yang memastikan bahwa semua rencana dijalankan dan diimplementasikan dengan cara yang diinginkan. Ini juga menulis tentang apakah metode korektif dan pencegahan tertentu harus diambil. Hal ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi area masalah dan tindakan perbaikan.
Selain ini, fungsi-fungsi kecil termasuk pelaporan, penganggaran dan koordinasi yang dirancang untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu.



Source by Jennie Kakkad